Muhammad Imam Abiy

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
PETUALANGAN    SOFIA   2

PETUALANGAN SOFIA 2

Keesokan harinya, mereka bangun pagi-pagi membersihkan kamar, sholat, mandi, dan dilanjutkan dengan sarapan. Setelah sarapan Erika dan Syakila bersiap-siap ke sekolah. Sofia dan kakek Mahmud ke kantor polisi melaporkan kalau Sofia terpisah dari orang tuanya. Setelah dari kantor polisi, kakek Mahmud dan Sofia pergi ke sekolah dan mendaftarkan Sofia ke sekolah Erika dan Syakila.

Tanpa terasa Sofia sudah tinggal di panti asuhan selama 3 bulan. Sofia merasa heran dengan kondisi panti asuhan yang serba kekurangan padahal banyak donator yang menyumbang. Sofiapun bertanya ke temannya.

“Erika, Syakila, kenapa ya kita sealu kesulitan makanan? ” Tanya Sofia. “Padahal aku lihat banyak yang datang untuk menyumbang,” lanjut Sofia

“Aku ga tau Sofia, “ jawab Syakila.

“Kami saja dulu pernah makan cuma 1x sehari, padahal banyak yang datang.” cerita Erika.

“Tapi waktu dulu, ketika kami kesulitan makan aku pernah lihat kakek Mahmud makan di restoran,”lanjut Erika.

“Kadang aku ingin keluar dari panti ini untuk bekerja, agar semua keperluanku terpenuhi,”kata Erika

Sofia masih terngiang-ngiang kata-kata Erika. Sofia memikirkan bagaimana caranya dapat memenuhi kebutuhan panti asuhan.

Beberapa hari kemudian kakek Mahmud mengajak anak-anak panti asuhan untuk bekerja bakti. Anak laki-laki mendapat tugas membersihkan halaman dan lingkungan sekitar. Anak perempuan mendapatkan tugas membersihkan rumah.

Sofia, Erika, dan Syaklia mendapatkan tugas membersihkan kamar dan gudang. Mereka membersihkan setiap bagian degan teliti. Setelah selesai membersihkan kamar,mereka akan membersihkan gudang. Satu-persatu barang yang tidak digunakan dikeluarkan dari gudang. Sampailah barang terakhir yang akan dibersihkan. Sebuah lemari kayu yang sudah tua. Lemari itu penuh dengan sarang laba-laba dan debu.

“Ayo Sofia kita geser lemari itu,”kata Syakila

“Kita bersihkan dulu lemarinya dong, baru kita geser,” jawab Sofia

“Ya sudah kita bersihkan dulu,” jawab Erika. “Aku tugasnya membereskan barang yang tadi sudah di bongkar, Syakila membersihkan bagian dalam ruangan yang berantakan, dan Sofia membersihkan lemari ya,”lanjut Erika.

Merekapun kembali megerjakan bagian masing-masing. Sofia mulai membersihkan dari bagian pintu lemar. Setelah itu bagian dalam lemari. Dilanjutkan dengan bagian belakangnya. Karena kesulitan membersihkan bagian belakang lemari, Sofiapun menggeser lemarinya. Ternyata ketika membersihkan bagian belakang lemar Sofia menemukan sebuah lubang di tembok.

“Lubang apa ini?” fikir Sofia “Untuk apa lubang ini?” kata Sofia di dalam hati.

Kira-kira lubang ini akan digunakan untuk apa oleh Sofia?

Tunggu lanjutanya ya….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

uwaaaa, ga sabar nunggu lanjutannya ><

16 Dec
Balas

Iyaaaa

16 Dec

heheehe

16 Dec

Lanjuttt dongggg....!!!

15 Dec
Balas

Secepatnya

16 Dec
Balas

Terimakasih

16 Dec
Balas

Terimakasih

17 Dec
Balas

Bagus...

16 Dec
Balas

Bagus... Lanjut Abiy ya

16 Dec
Balas

Bergabung bersama komunitas Siswa Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali